23 November 2010

Ingin studi dan jalan keliling Eropa, coba raih beasiswa Erasmus Mundus. Sperti yang telah sebutkan dalam postingan saya sebelumnya, Beasiswa Erasmus Mundus S2 dan S3, Beasiswa Erasmus Mundus adalah bantuan hibah bidang pendidikan dari Uni Eropa yang bertujuan untuk mendorong dan membuka kesempatan kepada mahasiswa/i lulusan S1 yang memenuhi syarat dari negara-negara di luar Uni Eropa untuk mengikuti program Magister Erasmus Mundus tertentu di benua Eropa dalam jangka waktu 1-2 tahun.


Di postingan kali ini saya ingin membagi informasi tentang beasiswa Erasmus Mundus khusus bidang kehutanan. Bagi yang berminat mengambil gelar S-2 di bidang kehutanan, The Master of Science in European Forestry Erasmus Mundus (MSc EF) mungkin bisa menjadi penawaran yang menarik. Program beasiswa MSc EF sudah dibuka untuk tahun akademik 2011/2012.

The Master of Science in European Forestry Erasmus Mundus (MSc EF) adalah program beasiswa yang dilkelola oleh 7 buah universitas terbaik di Eropa. Program beasiswa ini adalah Internasional Double Program (Double Degree) yang telah terakreditasi oleh European Commission sebagai program MSc Eropa terbaik dibawah program Erasmus Mundus. 

Adapun fokus studi program MSc EF ini adalah beragam dimensi atau pandangan internasional tentang pengelolaan sumber daya hutan dan pemanfaatannya yang didukung dengan pemahaman yang seimbang tentang kondisi ekologi dan dinamikanya di Eropa.
Penawaran MSc EF berlaku tidak hanya untuk kategori kandidat dari Eropa, melainkan juga bagi mahasiswa non-Eropa seperti Indonesia. Jadi, ayoo kita rebut kesempatan ini.

Bagi para peminat, batas pendaftaran untuk beasiswa MSc EF ini hanya dibatasi sampai 31 Desember 2010. Informasi lengkap beasiswa ini bisa dilihat langsung di http://www.europeanforestry.net/.




0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!