14 Desember 2010

Buat Anda yang tertarik belajar di benua Eropa mungkin informasi berikut bisa membantu.
Erasmus Mundus melalui programnya The Erasmus Mundus Action 2 (EMA2) menambah berita tawaran beasiswa di akhir tahun 2010 ini. Program Erasmus Mundus Action 2 (EMA2) meliputi  di Afghanistan, Bhutan, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, India, Indonesia, Malaysia, China, Maldives, Philippines, Thailand and North Korea.

Beasiswa yang ditawarkan u ntuk pelajar Indonesiaoleh EMA2 mulai undergraduate, master, doctoral sampai post-doctoral untuk menimba ilmu di Eropa.

Sekilas Erasmus Mundus Action 2 (EMA2

Erasmus Mundus Action 2 (EMA2) adalah co-operasi dan skema mobilitas di bidang kerjasama pendidikan tinggi-yang diluncurkan oleh Europe Aid cooperation Office dan dilaksanakan oleh the Executive Agency Education, Audiovisual and Culture (EACEA).

Tujuan EMA2 adalah untuk mencapai pemahaman yang lebih baik dan saling memperkaya pengetahuan antara Uni Eropa dan negara-negara ketiga yang salin kerjasama di bidang pendidikan tinggi melalui mempromosikan pertukaran pelajar, pengetahuan dan keterampilan pada tingkat pendidikan tinggi. Hal ini akan dicapai melalui promosi kemitraan dan kelembagaan kerjasama pertukaran antara Eropa Lembaga Pendidikan Tinggi dan Negara Ketiga institusi dan skema  mobilitas untuk mahasiswa dan pertukaran akademis.

Bidang studi yang ditawarkan.

Adapun beberapa bidang studi yang ditawarkan untuk skema beasiswa ini adalah
- Ilmu Pertanian,
- Arsitektur dan Perencanaan Tata Kota,
- Ilmu Bisnis dan Manajemen,
- Pendidikan dan Keguruan,
- Teknik,
- Geologi dan Geografi,
- Hukum,
- Ilmu Kesehatan,
- Biologi,
- Ilmu Sosial, dan beberapa area studi lainnya.

Bagi peserta yang berminat, informasi lengkap mengenai program beasiswa EMA2 ini bisa diakses di http://emasiaregional.com

Batas akhir pengiriman aplikasi untuk semua level beasiswa ini akan ditutup pada 31 Januari 2010. Semua informasi baik itu syarat, skema beasiswa, bidang studi, atau format aplikasi bisa diunduh di situs http://emasiaregional.com


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!