11 Desember 2010

Buat Anda yang terjun di bidang pengelolaan sumber daya air dan berminat melanjutkan studi S-3 ke jepang, University of Yamanashi, Jepang, kembali membuka kesempatan beasiswa untuk program doktoral (S-3) khusus bidang pengelolaan sumber daya air (The International Special Doctoral Course for Integrated River Basin Management), melalui Global COE Program. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh bagi mahasiswa yang berprestasi.

Kualifikasi untuk mendapatkan beasiswa ini antara lain:
- Usia: Peserta berusia setelah tanggal 1 April 1976 bagi yang ingin melamar basiswa pemerintah Jepang (MEXT full Scholarship). Usia tidak dibatasi.bagi pelamar Reasearch Assistant pada program University of Yamanashi - GCEO 
- Pelamar telah/akan memliki gelas Master di universitas luar negeri pada 30 September 2011.
- Pelamar memiliki kemampuan akademik yang baik.
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus.
- Indeks Prestasi Komulatif diatas 3.2.
- Syarat kewarganegaraan pelamar beasiswa adalah kewarganegaraan yang telah disetujui oleh pemerintah Jepang pada 1 Oktober 2011.

Seleksi pendaftaran dibagi di beberapa kota di beberapa negara, yaitu Bangkok (Thailand), Beijing (China), Malang (Indonesia), Ho Chi Minh City (Vietnam), serta Kathmandu (Nepal). Di Indonesia, seleksi pendaftaran beasiswa ini akan dilakukan di Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang, Jawa Timur, melalui teleconference.

Bagi yang berminat, batas waktu aplikasi beasiswa ini masih dibuka hingga 25 Desember 2010. Informasi lebih lanjut mengenai syarat pendaftaran, skema penelitian dan skema beasiswa bisa dilihat di http://www.gcoe.yamanashi.ac.jp/e/event/2010/interview2011.html
Categories:

1 komentar:

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!