28 Desember 2010

Malaysia berhasil mengalahkan 3-0 Indonesia di final leg pertama Piala AFF Suzuki 2010, 26 Desember 2010, di stadion Bukit Jalil Malaysia.

Tim nasional Indonesia yang bermain dengan kekuatan penuh, di babak pertama mendapat peluang di kaki Ahmad Bustami namun tendangannya belum berhasil merobak gawang Malaysia.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik dan diiringi oleh insiden laser. Tim nasional Indonesia berhasil mencetak gol lewat sontekan Cristian Gonzales. Tapi sayang gol tersebut dianulir wasit karena Gonzales berada dalam posisi offside.

Selang beberapa menit kemudian, insiden pun terjadi yaitu penembakan  mata Markus Horison dengan laser oleh suporter Malaysia. Pertandingan pun terpaksa ditunda selama beberapa menit dan tim nasional Indonesia kehilangan momentum menyerangnya.

Malaysia memanfaatkan ini dengan memutar arus pertandingan. Gol-gol bagi Malaysia dimulai dari aksi Mohd Safee Bin Mohd Sali pada menit ke-60, memanfaatkan umpan matang Norshahrul Idlan bin Talahaoleh.

Selang delapan menit, Mohamad Ashari bin Samsudin memperbesar keunggulan tim Malaysia melalui sebuah tendangan geledek. Adapun gol ketiga datang dari sundulan Mohd Safee bin Mohd Sali yang tak terkawal di kotak penalti.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!