18 Desember 2010


Di portal berita Tempo Interkatif 12 November 2010 merilis data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia tentang data angka penjualan mobil varian Multi purpose Vehicle (MPV) dari bulan Januari hingga Oktober 2010. Dari data angka penjualan tersebut beberapa produk dari MPV Toyota  menduduki sepuluh besar. Beberapa  varian MPV Toyota yang masuk dalam sepuluh besar adalah Toyota Avanza, Toyota Kijang inova, Toyota Yaris dan Toyota Rush.

Angka penjualan untuk bulan oktober 2010 Avanza yang merupakan salah satu Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia terjual 13.547 unit. Capaian penjualan pada bulan itu sekaligus menjadikan penjualan Toyota Avanza sepanjang Januari - Oktober 118.475 unit. Angka tersebut setara dengan 54 persen dari total penjualan MPV di tanah dalam sepuluh bulan pertama 2010.


Toyota Kijang Innova yang dikenal sebagai salah satu Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mencatat angka penjualan pada bulan Oktober 2010 sebanyak 4.457 unit. Urutan keenam di tempati Toyota Yaris yang terjual 1.510 unit. Sedangkan Toyota Rush menempati urutan kedelapan dengan angka penjualan sebanyak 1.639 unit.

Menarik untuk membahas Toyota Kijang Inova yang dijuluki dengan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Toyota Kijang Inova pada bulan Agustus 2008.lalu meluncurkan varian terbaru dengan nama New Kijang Innova. New Kijang Innova hadir dalam varian bensin dan diesel tipe E, G, dan V, serta captain seat untuk varian bensin tipe V dan G. Model terbaru New Kijang Innova ini pernah dimuat di portal berita Tempo Interaktif.

Edisi terbaru New Kijang Innova tidak banyak mengalami perubahan. Desain interior baru pada warna panel dan seat  memperkuat kesan mewah pada New Kijang Innova. Selain upgrade pada feature audio pada tipe V dan E, pendingin ruangan (AC) double blower kini terdapat di semua varian kecuali varian standar E.

New Kijang Innova juga mengalami peningkatan pada segi keamanan dan kenyamanan melalui penambahan fitur alarm (tipe E), penambahan SRS dual airbag (tipe V), serta penyesuaian suspensi baru (semua tipe) untuk memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal bagi konsumen.

Untuk mesin New Kijang Innova tidak ada perubahan. Innova tetap menggunakan mesin 2.0 liter 16 valve DOHC VVT-I (variable valve timing with intellegence) untuk varian bensin. Sedangkan varian diesel menggunakan mesin 2.5 liter 16 valve DOHC D-4D (Direct 4 stroke diesel turbo commonrail).

Dengan spesifikasi dan desain terbaru diharapkan New Kijang Innova menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia di tahun mendatang.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!