23 Desember 2010

Berdasarkan data Transparency International Ranking 2010 yang disampaikan pada Asian Forum for Human Rights and Development, Indonesia berada di peringkat 110 Indeks Persepsi Korupsi di dunia 2010, dari 200 negara di seluruh dunia. Skor Indeks Persepsi Korupsi ini tidak berubah dibandingkan tahun 2009 sebesar 2,8. Artinya program pemberantasan korupsi tidak berjalan dengan kata lain berjalan di tempat dan korupsi memang masih menjadi penyakit di negeri ini

Setelah gerakan reformasi tahun 1998 lalu, pemerintah sudah melalukan berbagai langkah bagus dalam menjawab dari amanat gerakan reformasi tahun 1998. Salah satunya dengan membentuk lembaga khusus untuk menangani kasus korupsi. Kemudian mengucurkan anggaran yang cukup besar untuk program pemberantasan korupsi.  Berbagai seminar dan workshop telah dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia dalam rangka sosialisasi gerakan STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia. Dan tidak ketinggalan hingga saat ini reformasi masih terus berjalan di tubuh lembaga penegakan hukum dan slogan STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia masih terus di tayangkan di berbagai media cetak dan elektronik. Setidaknya langkah-langkah tersebut bisa mengurangi angka prilaku korupsi dan suap di Indonesia.


Kembali kepada Indeks Peringkat korupsi Indonesia. Dari uraian paragrap pertama bahwa skor Indeks Persepsi Korupsi menjadi penting yaitu sebagai ukuran keberhasilan atau kegagalan dalam melaksanakan pemberantasan korupsi. Makanya, melalui Indeks Persepsi Korupsi yang masih rendah mestinya menjadi pemicu bagi langkah-langkah konkrit dalam pemberantasan korupsi. Jika tidak ditangani secara serius dalam semua jajaran, maka pemberantasan korupsi juga tidak akan ada artinya.

Memberantas korupsi tidak mudah. Perlu adanya itikad baik dari pemimpin dan penguasa di Indonesia. Pemimpin harus jadi contoh baik sehingga bisa jadi panutan untuk rakyatnya. Serta dukungan dari seluruh komponen bangsa untuk mendukung program pemberntasan korupsi ini.

Mari kita sukseskan gerakan STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia bersama seo.nodofollow.com. STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia sekarang juga. Demi kemaslahatan dan kemajuan negeri kita tercinta. Semoga artikel ini bermanfaat bagi saya sendiri dan pembaca setia blog ini. Artikel ini juga diikutkan dalam kontes SEO yang diselenggarakan oleh seo.nodofollow.com.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!