9 Februari 2011

Beberapa hari ini, kita dikejutkan berbagai kerusuhan yang dilatar belakangi oleh soal agama. Peristiwa penyerangan jamaah Ahmadiyah Cikeusik dan kerusuhan di Temanggung.

Saya tidak menuduh siapa yang salah di balik kerusuhan yang melanda negeri kita baru-baru ini. Tapi saya melihat ada suatu sikap anarkis dan arogansi yang ditunjukkan oleh oknum tertentu sehingga kerusuhan ini bisa terjadi.
Di dunia Internet, baik di facebook, group milis dan media berita online baik dalam dan luar negeri banyak yang membahas masalah diatas. Malah saya baru-baru ini mendapat kiriman video dari teman tentang tragedi di Cikeusik. Video ini bisa langsung di lihat di youtube: http://www.youtube.com/. Video ini sudah dilihat lebih dari 100 ribu orang pengguna Internet. Sedih saya setelah melihat video ini.


Video seakan-akan menunjukkan pada dunia barat bahwa ada citra negatif terhadap ummat Islam di Indonesia terhadap kerusuhan diatas.

Pemerintah harus tegas dan jangan setengah-setengah dalam menyelesaikan kasus ini. Sudah saatnya para ulama dan pemimpin di negeri ini berupaya menyadarkan masyarakat dan memberikan contoh yang baik. Semoga kejadian ini tidak terulang laagi.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!