7 Maret 2011

Sumber gambar: google.com
Program Beasiswa S2 Luar Negeri dari Kementerian Komunikasi dan Informatika

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk tahun akademik 2011/2012 kembali memberikan kesempatan beasiswa pendidikan S-2 di luar negeri . Namun, kesempatan berlaku khusus bagi

- Pegawai negeri sipil (PNS) di lembaga kementerian dan nonkementerian termasuk TNI/POLRI baik di lingkungan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
- Karyawan dan karyawati swasta yang berhubungan dengan bidang teknologi dan informasi.

Beasiswa ini akan diberikan kepada pelamar yang dinilai memenuhi persyaratan untuk mengikuti program pendidikan S-2 di perguruan-perguruan tinggi di negara Belanda, Jerman, Jepang, Korea Selatan, serta Australia, yang telah disyaratkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
Para pelamar wajib memilih program studi sesuai bidang-bidang studi yang juga telah ditetapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, serta khusus bagi kandidat yang mendapatkan tugas akhir berupa penelitian, wajib menyelesaikan penelitian dengan tema/topik sesuai visi dan misi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kandidat yang mendapat prioritas pada beasiswa ini jika telah memiliki Surat Penerimaan (Letter of Acceptence) dari perguruan tinggi yang telah ditetapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesiadan surat tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Adapun syarat lainnya untuk mendapatkan beasiswa ini antara lain,
- Pelamar telah lulus sarjana (S-1),
- Kandidat berusia maksimal 35 tahun. 
- Memiliki IPK minimal 2,90 (dari skala 4),
- Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP) minimal 550 atau IELTS minimal 6,5,
- Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550,
- Mendapatkan rekomendasi dari pejabat berwenang.
- Kandidat yang diutamakan adalah yang telah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun

Informasi lebih detail mengenai beasiswa ini bisa dilihat dan diunduh langsung di http://www.depkominfo.go.id/ dan pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran beasiswa paling lambat 4 April 2011.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!