6 April 2011

Sumber: http://zona-information-scholarship.blogspot.com
Program beasiswa Australia Leadership Awards Scholarships (ALAS) 2012 kembali dibuka oleh Pemerintah Australia melalui lembaga Australia Agency for International Development (AusAID) yang termasuk juga dalam program Australia Development Scholarships (ADS).

Beasiswa ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan sumber daya manusia dan kepemimpinan di sektor-sektor yang diprioritaskan. Sekitar 200 kuota akan diperebutkan oleh calon penerima beasiswa dari negara-negara yang berpartisipasi dengan Australia. Adapun beasiswa ini dibuka untuk program studi pascasarjana (S-2 dan S-3) di universitas dan institusi pendidikan tinggi Australia.

Ada beberapa point dalam proses seleksi beasiswa ALAS 2012, diantaranya:
1. Kemampuan kualitas profesi dan personal pelamar,
2. Kompetensi akademis, dan
3. Komitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan negara dan daerah asalnya.

Oleh karena itu para penerima beasiswa akan diberikan kesempatan lebih besar untuk memperkuat kapasitas kepemimpinan dan jaringan selama menempuh beasiswa. Di dalam proses seleksi akan berbasiskan perhitungan persamaan gender dan representasi wilayah penerima beasiswa.


Adapun sektor yang menjadi prioritas beasiswa ini adalah
1. Pertumbuhan ekonomi
2. Pendidikan
3. Lingkungan
4. Ketahanan pangan
5. Gender
6. Kepemerintahan
7. Kesehatan
8. Hak asasi manusia
9. Infrastruktur
10. Stabilitas kawasan
11. Pengembangan daerah rural
12. Air dan sanitasi. 

Pendaftaran dibuka mulai 11 Maret 2011 hingga 31 Mei 2011. Aplikasi diserahkan baik secara online maupun via pos. Bagi para peminat, informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.adsindonesia.or.id
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!