5 Mei 2011

Kanada adalah negara paling utara di Amerika Utara dan berbatasan langsung dengan negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Kanada saat ini juga menjadi salah satu tujuan pelajar dan mahasiswa untuk menuntut ilmu.
Di Kanada terdapat sekitar 50 universitas dan lebih dari 150 college.Pada umumnya perguruan tinggi dimiliki oleh pemerintah.

Berikut beberapa informasi yang perlu untuk Anda ketahui tentang pendidikan di Kanada:

- Universitas
Di Universitas diselenggarakan kegiatan belajar mengajar aneka bidang studi dan memberi gelar mulai dari bachelor (undergraduate), master (graduate), sampai doktoral (postgraduate), dan memberikan juga sertifikat dan gelar profesional.

- Community College/Technical College
Community College/Technical College adalah institusi yang menyelenggarakan program pendidikan profesional, berorientasi praktis. Alumni dari college ini amat diminati dunia kerja. Lama pendidikan 1-3 tahun.

- University College

University College adalah perpaduan antara universitas dan college. University College menyelenggarakan kuliah dengan kelas kecil dan mempunyai pelayanan dan memberikan bantuan untuk pelajar/mahasiswanya dengan baik.

- Career College
Career College merupakan college swasta yang menyelenggarakan program pendidikan jangka pendek sebagai persiapan kerja. Pendidikan di Career College bersifat praktis, karena siswa bisa mengambil spesialisasi bidang yang diminatinya seperti culinary art, hospitality management, dan komputer.

Adapun biaya kuliah per tahun di Kanada adalah (dalam mata uang dollar Kanada):

- Uang kuliah: 8.000 - 25.000

- Akomodasi, makan: 9.000 - 15.000

- Asuransi: 800 - 1.000

- Uang saku: 3.000 - 5.000

- Buku: 600 - 1.000

Sumber: Kompas.com


Categories:

1 komentar:

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!