25 Mei 2011

Sumber: http://penerimaan.pnj.ac.id
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) di tahun akademik 2011/2012 kembali menyelenggarakan program beasiswa pendidikan Diploma 3 (D3) Politeknik Bidang Teknologi Pengolahan Gas. Program ini berkar kerja sama antara Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dengan PT Badak NGL.

Tujuan dari kerjasama ini untuk membuka kelas khusus Program Studi Teknik Mesin dengan konsentrasi Teknik Pengolahan Gas dan Teknik Perawatan Kilang yang terdiri atas Listrik & Instrumentasi dan Mekanikal dan Rotating.

Seleksi penerimaan dalam program ini meliputi seleksi administrasi, tes kemampuan akademik (ujian tertulis), tes psikologi, wawancara, dan tes kesehatan.
Para peserta selama masa pendidikan tidak dikenai biaya sekolah, mendapatkan uang pengganti transportasi, biaya pendukung kuliah, serta uang saku setiap bulannya tanpa ada ikatan dinas. Mahasiswa juga akan mendapatkan seragam kuliah dan praktikum. Lulusan program ini akan memeroleh ijazah Diploma III PNJ.

Adapun syarat utama untuk melamar program ini antara lain
- Pelamar adalah lulusan Sekolah Menengah Umum
- Berusia maksimum 20 tahun atau lahir 1 Januari 1991 dan sesudahnya.
- Nilai rata-rata UN untuk Kimia, Fisika, Bahasa Inggris dan Matematika minimal 8,00 (delapan).

Pendaftaran program ini dibuka sejak 21 Mei dan pengumuman seleksi administrasinya dilaksanakan pada 5 Juni 2011.

Bagi para peminat, informasi dan pendaftaran hanya dilakukan secara online di http://penerimaan.pnj.ac.id/ dan dikenakan biaya pendaftaran Rp 50.000.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!