19 September 2011


American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) kembali membuka program beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dalam program Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD) tahun 2012.

Dalam program The Global UGRAD ini, kandidat yang beruntung akan mendapatkan beasiswa dalam program non gelar untuk satu semester atau satu tahun akademik di Amerika Serikat. Para peserta akan mendapatkan banyak kesempatan untuk berinteraksi dan mengetahui mengenai budaya kelas dan akademik di Amerika Serikat. Para kandidat yang berhasil juga akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi hingga 10 jam per semester dalam pelayanan masyarakat. Bagi mereka yang terpilih akan mengikuti kursus Bahasa Inggris intensif di Amerika Serikat selama 4 minggu, sebelum memulai program ini.
Adapun persyaratan untuk mengikuti program ini, diantaranya:
1. Program Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa yang sedang menjalani program S1 dan telah mengikuti perkuliahan dari semester pertama hingga semester lima di universitas di Indonesia.

2. Kandidat harus dapat menunjukkan potensi kepemimpinannya melalui kerja-kerja akademis dan kegiatan ekstrakurikuler.

3. Para kandidat memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, minimal mengantongi skor ITP/IBT TOEFL 500 atau 5.0 untuk IELTS, yang masih berlaku kurang dari dua tahun.

4. Prioritas terbesar akan diberikan kepada mereka yang memiliki sedikit atau tidak punya pengalaman sama sekali di AS atau di luar negara asal

5. Bagi para kandidat yang telah mengikuti program ini diharuskan kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan satu atau dua semester yang diikuti.

Berkas pendaftaran untuk program ini bisa diajukan paling lambat 1 November 2011. Informasi selengkapnya bisa mengirimkan e-mail ke: infofulbright_ind@aminef.or.id atau mengunjungi situs web www.aminef.or.id.
Categories:

1 komentar:

  1. Wah, mahasiswa semester 7 sudah ga bisa ikut dong ya? :(

    BalasHapus

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!