20 September 2011

Program Beasiswa Master dan PhD ke Korea

Untuk Anda yang bermimpi kuliah Master dan Doktor di Negeri Ginseng, Korea. Program beasiswa yang satu ini mungkin bisa Anda coba.

Gwangju Institute of Science and Technology (GIST), Korea,  kembali menawarkan program Master dan PhD untuk para pelajar di seluruh dunia. Lama studi yang dibutuhkan untuk program master adalah 2 tahun, sedangkan untuk PhD adalah 4 tahun. Untuk program master dan Ph.D yang terintegrasi (integrated program), lama studi maksimal 7 tahun.

Beberapa paket bantuan yang diberikan oleh GIST dalam program beasiswa ini anatara lain Full-tuition Scholarship yang memberikan biaya penuh untuk menyelesaikan 2 tahun master dan 4 tahun untuk PhD. Bantuan Monthly Stipends, yaitu setiap mahasiswa akan menerima 220.000 won setiap bulannya bagi mahasiswa program master, dan 250.000 won bagi mahasiswa program PhD. Bagi mahasiswa internasional yang memiliki IPK di atas 3, akan diberikan tambahan 120.000 won.
Bantuan lainnya adalah Free Dormitory Housing, yaitu bantuan untuk Anda yang tinggal di asrama GIST dimana Anda tidak perlu membayar biaya asrama. Dana monthly stipends Anda akan dikurangkan 30.000 won untuk biaya dormitory ini. Kampus GIST juga memiliki beberapa apartemen untuk mahasiswa yang sudah berkeluarga dan Anda bisa menyewanya.

Adapun bantuan selanjutnya adalah bantuan Experiment Costs dimana penelitian Anda akan dibiayai oleh GIST. Lainnya, bantuan Thesis/Dissertation Research Expenses, Research Assistanships, dan Medical Insurance Fees.

Adapun syarat untuk mengikuti program ini antara lain, Anda harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dibuktikan dengan nilai IELTS 6.5, atau 750 TOEIC dan 680 TEPS. Jika Anda tidak memiliki nilai TOEFL, IELTS atau kualifikasi bahasa Inggris lainnya, Anda tak bisa mengikuti tes untuk beasiswa ini. Selain itu, Anda juga harus bisa mempertanggungjawabkan dokumen yang Anda lampirkan ke GIST. Oleh karena itu, seluruh berkas harus memiliki legalisasi dari kampus Anda terdahulu. Jika salah satu dokumen diketahui tidak benar, Anda tak bisa mendapatkan beasiswa ini.

Bagi yang berminat Anda bisa mengajukan lamaran aplikasi secara online di http://adm.gist.ac.kr/foreigner/.
Informasi lebih lanjut, silahkan klik www.gist.ac.kr.
Categories:

1 komentar:

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!