12 Oktober 2011

Kesempatan Beasiswa dari The Graduate Institute Geneva

The Graduate Institute, Geneva, membuka kesempatan bagi profesor muda berprestasi dari universitas-universitas di negara kerkembang yang tengah melakukan penelitian berkelanjutan dalam berbagai bidang ilmu diantaranya antropologi, sejarah, hukum, politik, ilmu politik, dan ekonomi.

Kandidat yang beruntung yang mendapat beasiswa ini akan menghabiskan waktu satu semester di Institut untuk mengembangkan dan menguatkan kurikulum yang diambil. Kemudian mempersiapkan lebih jauh proyek penelitian, berpartisipasi dalam pelatihan mengajar serta berinteraksi dengan komunitas internasional di kawasan Geneva. Skema pembiayaan yang akan diterima bagi para penerima beasiswa anatara lain meliputi biaya hidup dan juga akomodasi selama di Geneva.

Syarat untuk kandidat yang akan mengajukan aplikasi adalah harus berpendidikan doktor dan memiliki waktu penuh di sebuah institusi pendidikan di Afrika, Asia, atau Amerika Latin. Pertimbangan khusus akan diberikan kepada kandidat yang memiliki minat dalam hal tata kelola internasional dan/atau melakukan penelitian pada organisasi internasional di Geneva untuk mengikuti sebuah program studi tata kelola internasional.

Kegiatan mengajar dan penelitian harus sesuai dengan disiplin ilmu institut dan bidang keahlian diantaranya
- hubungan luar negeri,
- studi pembangunan,
- pembangunan ekonomi,
- pengembangan sosiologi dan antropologi,
- ekonomi internasional,
- hubungan internasional,
- hukum internasional,
- sejarah dan
- politik internasional.

Bagi yang berminat, batas waktu pengajuan aplikasi:
- 1 Oktober 2011, untuk mengikuti kelas pada pertengahan Februari-akhir Mei
- 1 Maret 2012 untuk mengikuti kelas pada pertengahan September hingga akhir Januari

Untuk persyaratan dan informasi lebih lanjut, dapat langsung mengakses situs web www.graduateinstitute.ch atau mengirimkan e-mail ke: in-residence@graduateinstitute.ch

Sumber: Kompas.com
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!