7 November 2011

Program Beasiswa Penataran Guru ke Jepang

Kesempatan emas meraih beasiswa non gelar ke Jepang terbuka untuk para guru di seluruh wilayah Indonesia. Kedutaan Besar Jepang kembali menawarkan beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) bagi para guru Indonesia. Program Penataran Guru (Teacher Training Program) adalah salah satu program beasiswa yang dirancang khusus bagi para guru yang ingin meningkatkan kualitas pengajaran dan memperdalam bidangnya. Program ini adalah program non-gelar dan lamanya adalah 1 tahun 6 bulan (termasuk 6 bulan belajar bahasa jepang) dan akan dimulai pada bulan Oktober 2012.

Kandidat yang bisa mendaftar dalam program ini haruslah berusia di bawah 35 tahun pada 1 April 2012, lulus S-1 atau D-4 dan guru SD-SMA di sekolah negeri dan swasta. Guru yang berhak mendaftar harus mengajar lebih dari lima tahun di lembaga pendidikan formal. Semua bidang ditawarkan kecuali, bahasa Indonesia, bahasa Daerah, bahasa Arab, pendidikan agama dan perhotelan. Kandidat harus bersedia belajar bahasa Jepang karena bahasa pengantar di universitas adalah bahasa Jepang

Bagi yang berminat, dokumen pendaftaran paling lambat diterima pada 27 Januari 2012. Formulir pendaftaran dan informasi lebih lanjut bisa mengaksesnya di laman http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html.
Atau dapat diperoleh di Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Denpasar, Medan, dan Konsuler Jepang di Makassar. Keterangan lebih lanjut soal program ini dapat diperoleh di Kedubes Jepang bagian pendidikan di nomor 021-31924308 ext 175-176.
Categories:

3 komentar:

  1. wah..........mantap bisa kejepang n dpt ilmu lagi mau dong.

    hehe.........resmi ga tuh?

    BalasHapus
  2. Menarik bgt..sayang bukan guru tetap and pengalaman ngajar maseh kurang.. Gk memenuhi syarat (_ _!)

    BalasHapus
  3. semoga makin tercipta guru guru hebat yang mampu mencetak manusia manusia tingkat tinggi masyarakat indonesia iia kang iia :)

    BalasHapus

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!