1 Desember 2011

Tertarik belajar di Singapura? Pemerintah Singapura menawarkan kesempatan kepada para pelajar dari negara-negara ASEAN untuk studi S-1 di Nanyang Technological University (NTU), the National University of Singapore, dan the Singapore Management University. Para kandidat yang berminat dapat mengajukan untuk berbagai program studi kecuali Kedokteran dan Kedokteran Gigi. Masa studi yang akan dibiayai selama tiga atau empat tahun, tergantung masing-masing disiplin ilmu.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para kandidat adalah:
1. Kandidat adalah Warga negara dari salah satu negara ASEAN (kecuali Singapura)
2. Kandidat memiliki catatan akademik yang sempurna
3. Kandidat memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik
4. Kandidat telah menyelesaikan tahun terakhir di SMU dengan catatan akademik yang sempurna (transkrip akademik yang tidak lengkap akan ditolak)

Skema beasiswa bagi kandidat yang berhasil akan mendapat biaya perkuliahan selama studi sesuai yang disyaratkan, dan biaya hidup 4.300 dollar Singapura per tahun.

Bagi kandidat yang berminat, aplikasi peminat yang diajukan harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Divisi Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri) di Gedung C, lantai 6, Jl Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.

Disarankan untuk kandidat agar mencari sertifikat yang dilegalisir oleh sekolah terdahulu sebelum mengajukan aplikasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Batas waktu pengajuan aplikasi 23 Desember 2011. Informasi lebih lanjut bisa mengaksesnya melalui http://www.mfa.gov.sg/scp
Categories:

2 komentar:

  1. gue tertarik cuman dah lulus d3 bro dan mending di indonesia aja heheh dan info menarik nie

    BalasHapus
  2. Agan hendri lagi sibuk ngurus blog kusus bea siswa nih :)

    BalasHapus

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!