29 Februari 2012

Selandia Baru kembali memberi kesempatan kepada mahasiswa Indonesia lulusan S-1 untuk meneruskan studi master dan doktoral di negara tersebut. Kesempatan studi itu diberikan melalui program New Zealand-ASEAN Scholars Award (NZ-AS) yang merupakan program beasiswa dari Selandia Baru bagi kandidat asal negara-negara ASEAN untuk melanjutkan pendidikan S-2 dan S-3. 

Ada 50 beasiwa diberikan kepada pelajar terbaik Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Selandia Baru (MTAF) melalui New Zealand Aid Programme dengan harapan agar para kandidat mampu memaparkan relevansi program studi yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan strategi pembangunan di Indonesia. 


Pilihan program Beasiswa New Zealand-ASEAN Scholars Award ini adalah memfokuskan pada bidang pertanian, geothermal, dan penanggulangan resiko bencana.

Apa saja kualifikasinya?

Berikut adalah persyaratan pada program beasiswa ini:
- Calon pelamar adalah latar belakang kandidat dari Indonesia bagian Timur dengan tujuan untuk mengembangkan dan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk pembangunan di wilayah tersebut. 
- Kandidat diprioritaskan yang berasal dari institusi pemerintah, baik dari Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Lingkungan Hidup, dan lain-lain.
- kandidat memiliki kemampuan bahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 513, memiliki gelar akademik yang kut dan relavan sesuai kualifukasi yang diajukan, dan minimal memiliki pengalaman kerja 2 tahun.

Adapaun fasilitas yang ditawarkan dalam program beasiswa ini antara lain:
- Tiket pulang-pergi;
- Biaya pendidikan penuh;
- Tunjangan uang saku;
- Biaya hidup sehari-hari;
- Asuransi kesehatan dan perjalanan.

Bagi kandidat yang berminat, pendaftaran dibuka hingga 11 April 2012. Kandidat terpilih akan diberangkatkan ke Selandia Baru pada bulan Februari atau Juni 2013. Kandidat bisa memilih salah satu kampus untuk menjalani studi di salah satu dari delapan universitas di negara tersebut, antara lain Auckland University of Technology (AUT), Lincoln University, Massey University, University of Auckland, University of Canterbury, University of Otago, Victoria University of Wellington dan University of Wakaito, dan Unitec Institute of Technology.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini, silakan kunjungi situs web http://www.nzembassy.com/indonesia
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!