6 Desember 2012

American Indonesian Exchange Foundation (Aminef) bersama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (DIKTI Kemdikbud) kembali memberi kesempatan kepada putera-puteri terbaik bangsa untuk memperoleh program beasiswa master Fulbright ke Amerika Serikat.

Kesempatan ini diberikan khusus kepada kandidat yang bekerja sebagai staf pengajar di institusi pendidikan tinggi di Indonesia, baik swasta maupun pegawai negeri sipil (PNS). Selain itu kandidat harus memiliki syarat-syarat seperti di bawah ini:

- pendidikan S-1 dengan IPK minimal 3.0 (skala 4.0)
- kualitas kepemimpinan dan pemahaman yang baik tentang Indonesia dan budaya internasional
- komitmen untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program Fulbright-Dikti ini
- skor TOEFL institusional minimal 550 atau 79/80 untuk IBT atau 6.0 untuk IELTS.

Untuk melakukan pendaftaran, lengkapi dokumen dengan formulir aplikasi, dokumen skor TOEFL ITP/IBT atau IELTS, surat referensi, transkrip nilai akademis dalam bahasa Inggris dan kartu identitas, seperti KTP atau paspor.

Pendafaran masih dibuka hingga 15 April 2013. Berkas aplikasi harus dikirimkan atau diantar langsung ke DIKTI. Penyelenggara dan aplikasi tidak menerima aplikasi yang dikirimkan melalui e-mail. Informasi lain bisa diperoleh dengan mengakses laman resmi beasiswa DIKTI atau Aminef.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!