16 Desember 2012

Vlaamse Interuniversitaire Road-University Development Cooperation (VLIR-UOS) sebuah program beasiswa dari pemerintah Belgia kembali menawarkan kesempatan beasiswa untuk mengikuti pelatihan atau studi S-2 di Belgia pada tahun ajaran baru mendatang. Beasiswa akan menanggung semua biaya, mulai dari biaya kuliah sampai biaya hidup.

Adapun persyaratan bagi yang berminat antara lain kandidat harus berusia di bawah 40 tahun jika hendak mengikuti program studi S-2 dan harus berada di bawah usia 45 tahun untuk mengikuti program pelatihan. Kandidat juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dengan menunjukkan nilai tes TOEFL PBT minimal 550, TOEFL iBT dengan minimal nilai 79, tes IELTS dengan minimal skor 6,5 atau tes kemampuan bahasa lainnya yang setara dengan itu.

Selanjutnya, kandidat harus memiliki pengalaman profesional, terutama dari lembaga penelitian, institusi pendidikan tinggi, pemerintahan pusat maupun daerah, sektor sosial ekonomi atau dari lembaga swadaya masyarakat. Kriteria dan langkah selanjutnya untuk mendaftar beasiswa ini bisa dilihat langsung di laman resmi beasiswa VLIR-UOS.

Program beasiswa diperuntukkan untuk negara-negara di Afrika, Asia dan Amerika Latin yang bisa mengajukan diri untuk memperoleh kesempatan ini. Pendaftaran untuk studi S-2 sudah dibuka sejak Oktober 2012 dan untuk pelatihan sudah dibuka sejak bulan November lalu. Paling lambat, pendaftaran ditunggu hingga 1 Febriari 2013.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!