6 Desember 2012

Kesempatan terbesar untuk guru Bahasa Inggris atau calon pengajar mata pelajaran ini di Indonesia. Program beasiswa Foreign Language Teaching Assistant (FLTA) kembali dibuka bagi Anda yang ingin memperkaya pengalaman dan wawasan pengajaran Bahasa Inggris.

Selama mengikuti program ini, penerima beasiswa wajib memberikan pengajaran Bahasa Indonesia atau Bahasa Jawa dalam satu tahun akademis atau sekitar sembilan bulan di Amerika Serikat selama 20 jam per pekan. Penerima beasiswa juga berhak belajar dua mata kuliah kajian budaya tentang Amerika Serikat dan kelas metodologi ESL setiap semester.

Adapun syarat-syarat bagi kandidat yang berminat adalah tidak boleh berusia lebih dari 29 tahun dan memiliki ijazah pendidikan S-1 dengan IPK minimal 3,0 (skala 4,00). Kandidat harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik serta memiliki pemahaman yang baik tentang kebudayaan Indonesia dan internasional. Oleh karena itu, program ini juga menuntut Anda mampu menunjukkan komitmen dalam pengajaran bahasa setelah pulang ke Indonesia. Selain itu, kandidat harus menyertakan dokumen TOEFL ITP dengan skor minimal 550, IELTS 6.0 atau TOEFL IBT  dengan skor minimal 79/80.

Batas waktu aplikasi program beasiswa ini akan berakhir pada 15 April 2013. Untuk memperoleh informasi dan pertanyaan spesifik mengenai proses aplikasi, silakan kirimkan pesan ke infofulbright_ind@aminef.or.id atau datang langsung ke kantor Aminef di di CIMB NIAGA Plaza, Lantai 3, Jalan Jenderal Sudirman Kav 25, Jakarta 12920.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!