13 Januari 2013

Program beasiswa Foreign Language Teaching Assistant (FLTA) kembali menawarkan beasiswa pelatihan Fulbright selama 9 bulan di Amerika Serikat untuk guru dan calon guru bahasa Inggris.

Selama program ini, para kandidat nantinya juga diharuskan mengajar Bahasa Indonesia atau Bahasa Jawa sekitar 20 jam per pekan. Sementara itu, penerima beasiswa akan memiliki kesempatan untuk mempelajari dua kajian tentang Amerika Serikat atau metodologi ESL tiap semester.

Untuk kandidat yang ingin mendaftar tidak boleh berusia lebih dari 29 tahun. Kandidat harus sudah mengantongi gelar S-1 dengan IPK minimal 3 (skala 4). Kandidat yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, memiliki pemahaman yang baik tentang kebudayaan Indonesia dan internasional serta menunjukkan komitmen dalam pengajaran bahasa setelah pulang ke Indonesia berpeluang besar untuk meraih beasiswa ini.

Kemudian syarat kemampuan berbahasa Inggris juga dituntut. Dalam aplikasi, kandidat harus menyertakan dokumen TOEFL ITP dengan skor minimal 550, IELTS 6.0 atau TOEFL iBT 79/80.

Silahkan mengunduh formulir aplikasi pada laman resmi AMINEF. Aplikasi dikirimkan bersama berkas nilai TOEFL atau IELTS, satu surat referensi profesional atau akademis, fotokopi transkrip nilai dan fotokopi kartu identitas ke alamat AMINEF Office, CIMB NIAGA Plaza, 3rd Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Jakarta 12920.

Pendaftaran paling lambat ditunggu sampai 15 April 213. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa diperoleh dengan mengirimkan pesan ke infofulbright_ind@aminef.or.id atau datang langsung ke kantor Aminef Indonesia.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!