1 Maret 2014

Dalam rangka pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan dan Bantuan Keuangan Peumakmue Gampong (BKPG) Tahun 2014, Badan Pemberdayaan Masyarakat Aceh bersama Regional Managenet Consultant (RMC) 1 Aceh membuka lowongan kerja kepada putra-putri yang berada dalam wilayah Aceh menjadi Fasilitator Kabupaten Perguliran dan Pengembangan Usaha (Faskab PPU) untuk membantu pendampingan pada program PNPM MPd-BKPG pada 18 Kabupaten dalam Provinsi Aceh.

Bagi yang berminat untuk melamar posisi ini harus memenuhi persyaratan umum  sebagai berikut :

- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Berusia maksimal 50 (lima puluh) tahun;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
- Mengenal budaya dan adat istiadat lokasi tugas, diutamakan dapat berbahasa daerah tempat tugas;
- Mampu mengoperasikan komputer minimal program  Microsoft Office (Word, Excel, Power Point, diutamakan mampu menjalankan Sistem Aplikasi Keuangan;
- Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan;
- Tidak pernah diberhentikan dari tempat bekerja sebelumnya, dikarenakan kinerja dan melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi;
- Bagi calon pelamar yang dinyatakan lulus bersedia bekerja sesuai tempat/lokasi penugasan yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dan mematuhi ketentuan yang berlaku dalam program PNPM MPd-BKPG;
- Pendidikan S-1atau D-3 semua displin ilmu (diutamakan pendidikan ekonomi);
- Memiliki pengalaman kerja yang relevan untuk S-1 minimal 6 tahun dan D-3 minimal 8 tahun;
- Berpengalaman dalam pengelolaan keuangan dan pengelolaan simpan pinjam;
- Diutamakan yang memiliki latar belakang pemberdayaan ekonomi perdesaan, berpengalaman dalam penguatan dan pengembangan jaringan lembaga pengelola pinjaman mikro;
- Memahami cara-cara memfasilitasi pengembangan usaha;
- Memahami administrasi keuangan dan standar sistem akutansi;
- Memahami laporan keuangan (Neraca, rugi/laba, dsb) laporan kesehatan lembaga keuangan dan laporan kesehatan pinjaman;
- Memahami prinsip dan prosedur pengelolaan keuangan mikro/simpan pinjam/BPR/Koperasi dsb.


Lamaran ditujukan kepada:
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Aceh
melalui Regional  Management Consultant (RMC) 1 PNPM MPd-BKPG Aceh
Alamat : Jl. T. Iskandar No. 46 Lamteh Ulee Kareng Banda Aceh,

dengan melampirkan syarat-syarat sebagai berikut:

- Surat lamaran Menyertakan identitas/biodata : nama, tempat/tanggal lahir, nama jabatan yang dilamar, kualifikasi pendidikan terakhir sesuai dengan jurusan yang telah ditentukan dan alamat tempat tinggal secara lengkap (jalan, RT/RW, Gampong/Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, kode pos dan nomor telp/hp);
- Foto copy sah ijazah dan transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan disahkan/dilegalisir;
- Curriculum Vitae (CV) sesuai format download
- Pas photo ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar hitam putih (ditulis nama dan pendidikan di belakang photo);
- Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 1 (satu) lembar;
- Surat referensi Kerja (bagi yang telah pernah bekerja);
- Surat Keterangan Berbadan Sehat dan Bebas Narkoba yang dikeluarkan dari Instansi terkait;
- Menandatangani Pakta Integritas di atas materai Rp 6.000,- download
- Surat lamaran diterima sejak pengumuman ini dikeluarkan dan berakhir pada tanggal 7 Maret 2014 (Cap Pos).
- Pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan diproses selanjutnya dan pemanggilan akan dilakukan melalui via telepon atau dapat diakses ke www.pnpmperdesaanaceh.com

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman resmi PNPM Mandiri Perdesaan Provinsi Aceh

1 komentar:

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    BalasHapus

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!