19 Desember 2010

Stadion Gelora Bung Karno semakin gemuruh dengan kemenangan Tim Nasional Indonesia malam ini, 19 Desember 2010, melawan tim dari Filipina dengan skor 1-0. Hasil ini sama dengan pada leg pertama semifinal lalu yang digelar tanggal 16 Desember, Indonesia menang dengan skor 1-0. Dengan kedua hasil ini Indonesia berhak lolos ke babak final Piala AFF 2010. Di final, Indonesia akan bertemu kembali dengan Malaysia. Pada pertandingan penyisihan group Piala AFF yang lalu, Indonesia dengan mudah membantai Malaysia dengan skor 5-1.

Pada pertandingan leg kedua semifinal ini, berlangsung keras dan panas. Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh pemain naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales. Gol ketiga GOnzales datang dari lluar kotak pinalti di menit 43. Ia melakukan tendangan jauh yang sangat keras dari kaki kiri yang tepat di pojok kiri gawang Neil Ettheridge.

Indonesia mengincar final AFF keempatnya setelah sebelumnya juga pernah masuk final tahun 2000, 2002 dan 2004. Dan semoga piala AFF 2010 ini, Indonesia dapat merebut dan menjadi kado terindah dunia persepakbola Indonesia di akhir tahun 2010 ini.
Categories:

1 komentar:

  1. timnas indonesia bangun dari tidurnya yang panjang... dengan wajah baru seperti gonzales menambah kekuatan indonesia...

    BalasHapus

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!