9 Desember 2010

Sudah bukan rahasia lagi, pengguna Internet dari hari ke hari makin bertambah. Dari statistik yang diperoleh dari Internet World Stats akhir tahun 2010 ini diperoleh angka 1,966,514,816, jumlah yang sangat fantastis.

Dari situs Internet World Stats juga didapatkan data bahwa benua Asia adalah pengguna terbanyak pemakaian Internet sebanyak 825,1 juta, disusul oleh Benua Eropa (475,1 juta) dan Amerika Utara (266,2 juta).

Menurut hemat penulis, mengapa Asia merupakan penguna Internet terbanyak di dunia. Karena, kalau dihitung-hitung, luas benua Asia adalah yang terbesar di muka bumi. Faktor kedua adalah populasi penduduk. Benua Asia memiliki populasi 3,8 milyar dengan  pengguna Internet sebanyak 825,1 juta atau 42 persen dari pengguna Internet di seluruh dunia.

Pengguna Internet di Indonesia
Bagaimana dengan pengguna Internet di Indonesia ? Dari Internet World Stats diperoleh gambaran bahwa Indonesia menduduki tempat kelima dengan jumlah pengguna sebesar 30 juta. Urutan pertama sudah pasti ditempati oleh China dengan angka yang cukup fantastis 384 juta.

Jumlah pengguna Internet di Indonesia kalau dilihat mengalami peningkatan yang sangat tajam. Akhir tahun 2000 jumllah pemakai Internet di Indonesia hanya 2 juta orang dan mengalami kenaikan yang sangat tajam di akhir tahun ini 2010 sekitar 30 juta orang dari total populasi sebanyak 242 juta.




Categories:

1 komentar:

  1. wah kalau itu jelas,,,kan Asia merupakan benua paling banyak penduduknya, China, India, Indonesia,,
    untuk Indonesia sendiri rasion pengguna internetnya ternyata masih kecil ya,,gak sampai 10%,,

    BalasHapus

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!