3 April 2013

ASEAN Foundation bekerja sama dengan National University of Singapore (NUS) kembali membuka peluang beasiswa master yang dibiayai oleh dana solidaritas Jepang-ASEAN. Program ini tersedia untuk warga negara yang tergabung dalam ASEAN, kecuali Singapura. Kandidat yang beruntung akan melanjutkan studi master di National University of Singapore.

Program beasiswa ini tersedia untuk beberapa jurusan diantaranya Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Seni, Sekolah Desain dan Lingkungan, Fakultas Hukum, serta Sekolah Kebijakan Publik. Adapun syarat utama yang harus dimiliki oleh kandidat diantaranya pelamar beasiswa harus sudah mengantongi gelar sarjana dan bekerja selama dua tahun. Kemudian memperoleh hasil TOEFL atau IELTS yang memuaskan sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris serta kesediaan untuk bekerja ke negara ASEAN selama dua tahun setelah merampungkan studinya.

Kandidat yang beruntung akan mendapatkan tunjangan bulanan sebesar 2.000 dollar Singapura, biaya kuliah, biaya buku sebesar 200 dollar Singapura, tiket pulang-pergi serta biaya akomodasi sebesar 3.000 dollar Singapura per tahun.

Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs resmi ASEAN Foundation atau melalui NUS Graduate Research Programme Application System. Aplikasi pendaftaran untuk program beasiswa ini ditutup tanggal 15 Mei setiap tahunnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!