Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah suatu Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 1 Januari 2014, sebelumnya dikenal sebagai PT Askes (Persero), dan memiliki visi “CakupanSemesta 2019” di mana paling lambat 1 Januari 2019, seluruh penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan nasional untuk memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya.
Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), bersama ini dibuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung sebagai pegawai di BPJS Kesehatan.
A. Posisi yang ditawarkan yaitu :
1. Staf di fungsi Pemasaran (PM);
2. Staf di fungsi Kepesertaan (KP);
3. Staf di fungsi Manajemen Pelayanan Kesehatan (MPK);
4. Staf di fungsi TI (TI);
5. Staf di fungsi Keuangan (KEU);
6. Staf di fungsi Umum (UM);
7. Sekretaris (SEKR).
B. Persyaratan / Kualifikasi dari Pelamar Umum :
1. Persyaratan Umum :
a. Akreditasi Fakultas / Jurusan
-S1/D3: Minimal B
-Dokter Umum/Gigi:
- Perguruan Tinggi Negeri
- Min. B untuk Perguruan Tinggi Swasta
b. Usia maksimal
-D3: 25 tahun per 31 Desember 2014
-S1: 27 tahun per 31 Desember 2014
-Dokter Umum/Gigi: 32 tahun per 31 Desember 2014
c. Status pernikahan
-S1/D3: Belum Menikah
-Dokter Umum/Gigi: Belum Menikah atau menikah
d. IPK minimal
-S1/D3: 2,75 (negeri), 3,00 (swasta);
-Dokter Umum/Gigi: 2,50 (negeri), 2,75 (swasta);
e. Mampu mengoperasikan komputer;
f. Mampu berbahasa Inggris aktif/pasif;
g. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia;
h. Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 2 (dua) tahun terhitung sejak diangkat menjadi Calon Pegawai;
i. Bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun terhitung sejak diangkat menjadi Calon Pegawai.
2. Persyaratan Khusus :
a. Staf Pemasaran (PM)
- Komunikasi (D3/S1), Ekonomi Non – Akuntansi (D3/S1) / Perpajakan (D3/S1) / Keuangan (D3/S1), Asuransi (D3/S1);
- Berpenampilan menarik;
- Memiliki kemampuan komunikasi verbal yang baik.
b. Staf Kepesertaan (KP)
- Farmasi (D3/S1), Ekonomi (D3/S1), Kesehatan Masyarakat (S1), Keperawatan (D3/S1), Teknologi Informatika (D3/S1), Sistem Informasi (D3/S1), Manajemen Informatika (D3/S1),Hukum (S1), Asuransi (D3/S1);
- Berpenampilan menarik;
- Memiliki kemampuan komunikasi verbal yang baik.
c. Staf Manajemen Pelayanan Kesehatan (MPK)
- Dokter Umum/Gigi (S1), Farmasi (D3/S1), Profesi Apoteker, Kesehatan Masyarakat (S1), Keperawatan (D3/S1), Profesi Keperawatan (Ners).
d. Staf Teknologi Informasi (TI)
- Teknologi Informatika (D3/S1), Sistem Informasi (D3/S1), Manajemen Informatika (D3/S1).
e. Staf Keuangan (KEU)
- Ekonomi Akuntansi (D3/S1) / Perpajakan (D3/S1) / Keuangan (D3/S1), Profesi Akuntan, Manajemen (konsentrasi Manajemen Keuangan) (D3/S1).
f. Staf Umum (UM)
- Komunikasi (D3/S1), Ekonomi (Manajemen Non-Keuangan, Studi Pembangunan) (D3/S1), Hukum (S1), Psikologi (S1), Statistik (S1).
g. Sekretaris (SEKR)
- Sekretaris (D3);
- Perempuan, berpenampilan menarik;
- Tinggi min. 160 cm.
Keterangan :
1. Batas akhir pendaftaran online adalah tanggal 7 September 2014 pkl. 23.59 WIB
2. Proses Rekrutmen dan Seleksi ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA / GRATIS. Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatas namakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah bayaran selama proses Rekrutmen dan Seleksi berlangsung
3. Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website www.bpjs-kesehatan.go.id
4. Seleksi selanjutnya adalah Tes Potensi Akademik (TPA). Waktu dan tempat tes akan diinformasikan bersamaan dengan pengumuman seleksi administrasi
5. Keputusan Panitia adalah bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat
Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), bersama ini dibuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung sebagai pegawai di BPJS Kesehatan.
A. Posisi yang ditawarkan yaitu :
1. Staf di fungsi Pemasaran (PM);
2. Staf di fungsi Kepesertaan (KP);
3. Staf di fungsi Manajemen Pelayanan Kesehatan (MPK);
4. Staf di fungsi TI (TI);
5. Staf di fungsi Keuangan (KEU);
6. Staf di fungsi Umum (UM);
7. Sekretaris (SEKR).
B. Persyaratan / Kualifikasi dari Pelamar Umum :
1. Persyaratan Umum :
a. Akreditasi Fakultas / Jurusan
-S1/D3: Minimal B
-Dokter Umum/Gigi:
- Perguruan Tinggi Negeri
- Min. B untuk Perguruan Tinggi Swasta
b. Usia maksimal
-D3: 25 tahun per 31 Desember 2014
-S1: 27 tahun per 31 Desember 2014
-Dokter Umum/Gigi: 32 tahun per 31 Desember 2014
c. Status pernikahan
-S1/D3: Belum Menikah
-Dokter Umum/Gigi: Belum Menikah atau menikah
d. IPK minimal
-S1/D3: 2,75 (negeri), 3,00 (swasta);
-Dokter Umum/Gigi: 2,50 (negeri), 2,75 (swasta);
e. Mampu mengoperasikan komputer;
f. Mampu berbahasa Inggris aktif/pasif;
g. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia;
h. Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 2 (dua) tahun terhitung sejak diangkat menjadi Calon Pegawai;
i. Bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun terhitung sejak diangkat menjadi Calon Pegawai.
2. Persyaratan Khusus :
a. Staf Pemasaran (PM)
- Komunikasi (D3/S1), Ekonomi Non – Akuntansi (D3/S1) / Perpajakan (D3/S1) / Keuangan (D3/S1), Asuransi (D3/S1);
- Berpenampilan menarik;
- Memiliki kemampuan komunikasi verbal yang baik.
b. Staf Kepesertaan (KP)
- Farmasi (D3/S1), Ekonomi (D3/S1), Kesehatan Masyarakat (S1), Keperawatan (D3/S1), Teknologi Informatika (D3/S1), Sistem Informasi (D3/S1), Manajemen Informatika (D3/S1),Hukum (S1), Asuransi (D3/S1);
- Berpenampilan menarik;
- Memiliki kemampuan komunikasi verbal yang baik.
c. Staf Manajemen Pelayanan Kesehatan (MPK)
- Dokter Umum/Gigi (S1), Farmasi (D3/S1), Profesi Apoteker, Kesehatan Masyarakat (S1), Keperawatan (D3/S1), Profesi Keperawatan (Ners).
d. Staf Teknologi Informasi (TI)
- Teknologi Informatika (D3/S1), Sistem Informasi (D3/S1), Manajemen Informatika (D3/S1).
e. Staf Keuangan (KEU)
- Ekonomi Akuntansi (D3/S1) / Perpajakan (D3/S1) / Keuangan (D3/S1), Profesi Akuntan, Manajemen (konsentrasi Manajemen Keuangan) (D3/S1).
f. Staf Umum (UM)
- Komunikasi (D3/S1), Ekonomi (Manajemen Non-Keuangan, Studi Pembangunan) (D3/S1), Hukum (S1), Psikologi (S1), Statistik (S1).
g. Sekretaris (SEKR)
- Sekretaris (D3);
- Perempuan, berpenampilan menarik;
- Tinggi min. 160 cm.
Keterangan :
1. Batas akhir pendaftaran online adalah tanggal 7 September 2014 pkl. 23.59 WIB
2. Proses Rekrutmen dan Seleksi ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA / GRATIS. Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatas namakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah bayaran selama proses Rekrutmen dan Seleksi berlangsung
3. Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website www.bpjs-kesehatan.go.id
4. Seleksi selanjutnya adalah Tes Potensi Akademik (TPA). Waktu dan tempat tes akan diinformasikan bersamaan dengan pengumuman seleksi administrasi
5. Keputusan Panitia adalah bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat
6. Informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran bisa dilihat pada http://pdv-consulting.com/penerimaanpegawaibpjs/
0 komentar:
Posting Komentar
Tanggapan Anda