13 Januari 2011

Source: http://interior.fs.uns.ac.id/
StuNed atau Studeren in Nederland merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Belanda kepada para pekerja professional Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

Melalui program beasiswa StuNed, para calon peserta dari kategori individu dapat mengikuti program master dan short course di Belanda. Sementara bagi kategori institusi dapat mengajukan proposal untuk group application dan atau refresher course.

Adapun syarat untuk mengikuti program short course ini diantaranya adalah

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri.
- Pendidikan minimal kandidat adalah S-1 atau setara
- Dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK minimal 2,75)
- Diterima di salah satu program master yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda. Dibuktikan dengan Surat Penerimaan (admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.


Adapun batas akhir pendaftaran sampai 1 Maret 2011 untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Juli – 31 Desember 2011 dan 1 Oktober 2011 untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Januari – 30 Juni 2012.

Informasi penting mengenai syarat, program studi, formulir pendaftaran, dan lain-lain mengenai beasiswa ini bisa dilihat dan diunduh di http://www.nesoindonesia.or.id/ atau http://www.studyinholland.nl.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!