18 Januari 2011

Program beasiswa StuNed (Studeren in Nederland) selain menawrkan kursus singkat (short course),  juga menawarkan beasiswa untuk tingkat S-2. Beasiswa ini diberikan Pemerintah Belanda kepada para profesional menengah Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerja sama bilateral antara Pemerintah Belanda dan Indonesia.

Persyaratan untuk memperoleh beasiswa ini antara lain:

- Warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan fotokopi KTP atau kartu dinas pegawai negeri,

- Kandidat harus diterima di salah satu program master yang diselenggarakan institusi pendidikan tinggi di Belanda. Dibuktikan dengan surat penerimaan (admission letter) dari universitas di Belanda, yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih, serta total biaya perkuliahan.

- Kandidat harus memiliki pengalaman kerja (setelah lulus S-1) minimal dua tahun di institusi terakhir. Dibuktikan dengan fotokopi surat keputusan pengangkatan pegawai atau kontrak kerja.

- Kandidat harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan dibuktikan dengan hasil internet based test TOEFL dengan skor minimal 79 atau IELTS dengan skor minimal 6,0.

Informasi selengkapnya tentang beasiswa ini bisa dilihat di www.nesoindonesia.or.id. Pilihan program studi dapat dilihat di www.studyinholland.nl dengan masa studi maksimal dua tahun.

Batas waktu pendaftaran beasiswa ini adalah 31 Maret 2011.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!