Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 171 Tahun 2013 tanggal 21 Agustus 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) Tahun Anggaran 2013, Kementerian PAN-RB membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan Kualifikasi, Pendidikan dan Jabatan pada lampiran pengumuman ini.
I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Bertakwa terhadap Tuhan Yang Mahaesa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/Polri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
8. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan jurusan/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;
9. Berkelakuan Baik;
10. Berbadan Sehat.
II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling kurang 3.00 untuk S-2, 2.75 untuk S1 dan D-III, rata-rata nilai pada ijazah paling kurang 7.00 untuk SMK.
2. Usia :
a. S-1 dan S-2 : paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013.
b. D-III : paling tinggi 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2013.
c. SMK : paling tinggi 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2013.
3. Nilai hasil Test of English as a Foreign Language (TOEFL) bagi pelamar Sarjana S-1 dan S2 paling kurang 450, dan dikeluarkan oleh lembaga bahasa yang kredibel.
4. Berasal dari program studi Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi minimal B, program studi sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dan bukan berasal dari program studi pendidikan.
5. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan surat pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).
6. Formasi dengan kode jabatan 5202 dikhususkan untuk putra/putri asli PAPUA.
7. Formasi dengan kode jabatan 5303 dikhususkan untuk pelamar difabilitas Tuna Daksa.
I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Bertakwa terhadap Tuhan Yang Mahaesa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/Polri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
8. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan jurusan/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;
9. Berkelakuan Baik;
10. Berbadan Sehat.
II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling kurang 3.00 untuk S-2, 2.75 untuk S1 dan D-III, rata-rata nilai pada ijazah paling kurang 7.00 untuk SMK.
2. Usia :
a. S-1 dan S-2 : paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013.
b. D-III : paling tinggi 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2013.
c. SMK : paling tinggi 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2013.
3. Nilai hasil Test of English as a Foreign Language (TOEFL) bagi pelamar Sarjana S-1 dan S2 paling kurang 450, dan dikeluarkan oleh lembaga bahasa yang kredibel.
4. Berasal dari program studi Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi minimal B, program studi sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dan bukan berasal dari program studi pendidikan.
5. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan surat pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).
6. Formasi dengan kode jabatan 5202 dikhususkan untuk putra/putri asli PAPUA.
7. Formasi dengan kode jabatan 5303 dikhususkan untuk pelamar difabilitas Tuna Daksa.
NO | NAMA JABATAN |
KODE | PENDIDIKAN | GOLONGAN RUANG |
ALOKASI FORMASI |
UNIT KERJA PENEMPATAN |
KETERANGAN |
1 | Analis Integritas SDM Aparatur | 1001 | S-1 Ilmu Hukum | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur | |
2 | Analis Perencanaan SDM Aparatur | 1002 | S-1 Sistem Informasi/Manajemen Informatika /Teknik Informatika/Teknik Komputer | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur | Diutamakan Menguasai Sistem Informasi Geografis |
3 | Analis Kebijakan Perencanaan SDM Aparatur | 1003 | S-2 Kebijakan Publik | III/b | 1 | Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur | |
4 | Analis Pengadaan SDM Aparatur | 1004 | S-1 Psikologi | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur | |
5 | Analis Pengadaan SDM Aparatur | 1005 | S-1 Manajemen/Administrasi Negara | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur | |
6 | Analis Kebijakan Kompetensi SDM Aparatur | 1006 | S-2 Manajemen SDM | III/b | 1 | Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur | |
7 | Analis Kebijakan Kesejahteraan SDM Aparatur | 1007 | S-2 Manajemen SDM | III/b | 1 | Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur | |
8 | Analis Kesejahteraan SDM Aparatur | 1008 | S-1 Statistik | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur | |
9 | Analis Penyusunan dan Evaluasi Program RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan | 2001 | S-1 Akuntansi | III/a | 2 | Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilias Aparatur, dan Pengawasan | |
10 | Analis Perumusan Program RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan | 2002 | S-1 Manajemen | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilias Aparatur, dan Pengawasan | |
11 | Analis Penanganan Pengaduan Masyarakat dan Aparatur | 2003 | S-1 Ilmu Hukum/Administrasi Negara | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilias Aparatur, dan Pengawasan | |
12 | Analis Pelaksanaan, Pemantauan dan Evaluasi RB dan Akuntabilitas Aparatur I | 2004 | S-1 Ilmu Hukum | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilias Aparatur, dan Pengawasan | |
13 | Analis Pelaksanaan, Pemantauan dan Evaluasi RB dan Akuntabilitas Aparatur II | 2005 | S-1 Ilmu Komputer/Manajemen Informatika /Sistem Informasi | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilias Aparatur, dan Pengawasan | |
14 | Analis Sistem Evaluasi PAN dan RB | 2006 | S-1 Ilmu Komputer/Manajemen Informatika /Sistem Informasi | III/a | 2 | Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilias Aparatur, dan Pengawasan | |
15 | Analis Pelaksanaan, Pemantauan dan Evaluasi RB dan Akuntabilitas Aparatur III | 2007 | S-1 Administrasi Negara | III/a | 2 | Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilias Aparatur, dan Pengawasan | |
16 | Analis Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana | 3001 | S-2 Ilmu Administrasi/Kebijakan Publik/Hukum/Manajemen | III/b | 2 | Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana | |
17 | Analis Evaluasi Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana | 3002 | S-2 Ilmu Administrasi/Kebijakan Publik/Hukum/Manajemen | III/b | 1 | Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana | |
18 | Analis Kebijakan Perumusan e-Government | 3003 | S-2 Ilmu Komputer/Sistem Komputer/Sistem Informasi/Teknik Informatika/Manajemen Informatika | III/b | 1 | Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana | |
19 | Analis Penyusunan Program Kelembagaan dan Tata Laskana | 3004 | S-1 Akuntansi | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana | |
20 | Analis Asesmen Kelembagaan | 3005 | S-1 Ilmu Administrasi/Manajemen/Ilmu Pemerintahan | III/a | 3 | Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana | |
21 | Analis Perumusan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana | 3006 | S-1 Ilmu Hukum | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana | |
22 | Analis Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan | 3007 | S-1 Ilmu Hukum | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana | |
23 | Analis Kebijakan Standardisasi Pelayanan | 4001 | S-2 Ilmu Hukum | III/b | 1 | Kedeputian Bidang Pelayanan Publik | |
24 | Analis Kebijakan Pelayanan Bidang Hukum dan Keamanan | 4002 | S-2 Ilmu Komputer/Manajemen Informatika /Sistem Informasi | III/b | 1 | Kedeputian Bidang Pelayanan Publik | |
25 | Analis Pelayanan Bidang Kesejahteraan Sosial | 4003 | S-1 Bahasa/Sastra Inggris | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Pelayanan Publik | |
26 | Analis Pelayanan Bidang Perekonomian | 4004 | S-1 Ilmu Komunikasi | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Pelayanan Publik | |
27 | Analis Pelayanan Pemerintahan Umum | 4005 | S-1 Akuntansi | III/a | 1 | Kedeputian Bidang Pelayanan Publik | |
28 | Operator Komputer | 5101 | D-III Teknik Informatika/Manajemen Informatika /Sistem Informasi/Teknik Komputer | II/c | 5 | Biro Sumber Daya Manusia dan Umum | |
29 | Operator Komputer | 5102 | SMK Multimedia | II/a | 1 | Biro Sumber Daya Manusia dan Umum | |
30 | Verifikator Keuangan | 5103 | D-III Akuntansi | II/c | 1 | Biro Sumber Daya Manusia dan Umum | |
31 | Penata Laporan Keuangan | 5104 | S-1 Akuntansi | III/a | 1 | Biro Sumber Daya Manusia dan Umum | |
32 | Teknisi Mesin | 5105 | SMK Mesin | II/a | 1 | Biro Sumber Daya Manusia dan Umum | |
33 | Teknisi Listrik | 5106 | SMK Listrik | II/a | 1 | Biro Sumber Daya Manusia dan Umum | |
34 | Analis Kepegawaian | 5107 | S-1 Manajemen | III/a | 1 | Biro Sumber Daya Manusia dan Umum | |
35 | Perencana | 5201 | S-1 Akuntansi/Administrasi Negara/Ilmu Pemerintahan | III/a | 1 | Biro Perencanaan dan Manajemen Kinerja | |
36 | Perencana | 5202 | S-1 Akuntansi | III/a | 1 | Biro Perencanaan dan Manajemen Kinerja | Khusus untuk putra/putri PAPUA |
37 | Penyusun Bahan Kerjasama | 5203 | S-1 Hubungan Internasional | III/a | 1 | Biro Perencanaan dan Manajemen Kinerja | |
38 | Perancang Perundang-Undangan | 5301 | S-1 Ilmu Hukum | III/a | 1 | Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik | |
39 | Pranata Komputer | 5302 | S-1 Ilmu Komputer/Sistem Informasi /Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Sistem Komputer/Teknik Informatika | III/a | 1 | Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik | Diutamakan menguasai PHP, VB.net, MySQL, Framework, Database |
40 | Pranata Komputer | 5303 | S-1 Ilmu Komputer/Sistem Informasi /Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Sistem Komputer/Teknik Informatika | III/a | 1 | Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik | Khusus penyandang cacat TUNA DAKSA, Diutamakan memahami dan menguasai dasar-dasar pemrograman komputer |
41 | Pranata Humas | 5304 | S-1 Ilmu Komunikasi/Jurnalistik/Publisistik | III/a | 1 | Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik | Diutamakan mampu menggunakan kamera dan video recorder, Mampu menggunakan foto dan video software editor |
42 | Operator Komputer | 6101 | D-III Manajemen Informatika/Sistem Informasi /Teknik Informatika/Teknik Komputer/Sistem Komputer | II/c | 1 | Inspektorat | |
43 | Auditor | 6102 | S-1 Ilmu Hukum | III/a | 1 | Inspektorat | |
JUMLAH | 53 |
III. TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI
1. Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 6 s.d. 20 September 2013 dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran secara online melalui alamat situs: http://cpns.menpan.go.id/.
2. Surat lamaran dikirim melalui pos dengan mencantumkan kode jabatan dan jabatan yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
up. Sekretaris Kementerian PAN dan RB
selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013
PO BOX 1092 JKP 10010
3. Surat lamaran diterima oleh Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB paling lambat tanggal 23 September 2013, setelah tanggal tersebut dinyatakan gugur.
4. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
a. Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran online yang telah ditandatangani;
b. Salinan Ijazah dan Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
c. Salinan Ijazah dan Salinan Transkrip D-III yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang untuk pelamar lulusan S1 lanjutan dari program D-III;
d. Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;
e. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibuat sesuai contoh yang bisa diunduh pada situs http://cpns.menpan.go.id/;
f. Surat pernyataan bersedia tidak hamil selama menjadi CPNS Kementerian PAN dan RB bagi peserta wanita yang dibuat sesuai contoh yang bisa diunduh pada pada situs http://cpns.menpan.go.id/;
g. Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 X 4 cm sebanyak 4 lembar;
h. Salinan sertifikat hasil tes TOEFL untuk jabatan yang mensyaratkan TOEFL;
i. Salinan Identitas Diri (KTP).
5. Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013 akan memanggil pelamar lolos seleksi administrasi untuk mengikuti tes tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
6. Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013 berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan pada formulir online tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan serta tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan pada romawi III angka 4.
7. Pelamar yang dinyatakan lulus sampai seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan oleh Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013 ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.
8. Rincian tugas untuk masing-masing jabatan dapat dilihat di situs http://cpns.menpan.go.id/
9. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi Calon PNS Kementerian PAN dan RB dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, segera menghubungi Panitia melalui kontak yang tertera pada situs http://cpns.menpan.go.id/, dan bukan menjadi tanggung jawab Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013.
10. Keputusan Tim tidak dapat diganggu gugat.
IV. MATERI, JADWAL TES DAN LAIN-LAIN
1. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 25 September 2013 paling lambat pukul 23.00 WIB melalui situs http://cpns.menpan.go.id/ dan sekaligus mendapatkan Surat Pengambilan Tanda Peserta Ujian melalui menu unduh dokumen di alamat situs tersebut.
2. Pelamar yang lolos seleksi administrasi wajib datang ke Kantor Kementerian PAN dan RB Jl. Jenderal Sudirman Kav.69, Jakarta Selatan pada hari Jumat sampai dengan Sabtu tanggal 27 - 28 September 2013 pukul 09.00 s/d 15.00 WIB untuk mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS Kementerian PAN dan RB dengan menunjukkan KTP asli dan membawa hasil cetakan (print out) Surat Pengambilan Tanda Peserta Ujian yang sudah diunduh.
3. Materi Ujian tertulis terdiri dari :
a. Tes Kompetensi Dasar (Tes Wawasan Kebangsaaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi).
b. Tes Kompetensi Bidang (Tes Substansi sesuai dengan pendidikan pelamar dan jabatan yang dilamar).
4. Tes tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2013 pukul 08.00 s/d selesai yang berlokasi di Kementerian PAN dan RB : Jl. Jenderal Sudirman Kav.69 Jakarta.
5. Peserta yang tidak hadir untuk mengikuti tes sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan alasan apapun, dianggap mengundurkan diri dari proses seleksi pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013.
6. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya sesuai jadwal di situs pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB.
7. Pengumuman akhir bagi pelamar yang diterima akan diumumkan melalui situs http://cpns.menpan.go.id
1. Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 6 s.d. 20 September 2013 dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran secara online melalui alamat situs: http://cpns.menpan.go.id/.
2. Surat lamaran dikirim melalui pos dengan mencantumkan kode jabatan dan jabatan yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
up. Sekretaris Kementerian PAN dan RB
selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013
PO BOX 1092 JKP 10010
3. Surat lamaran diterima oleh Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB paling lambat tanggal 23 September 2013, setelah tanggal tersebut dinyatakan gugur.
4. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
a. Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran online yang telah ditandatangani;
b. Salinan Ijazah dan Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
c. Salinan Ijazah dan Salinan Transkrip D-III yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang untuk pelamar lulusan S1 lanjutan dari program D-III;
d. Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;
e. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibuat sesuai contoh yang bisa diunduh pada situs http://cpns.menpan.go.id/;
f. Surat pernyataan bersedia tidak hamil selama menjadi CPNS Kementerian PAN dan RB bagi peserta wanita yang dibuat sesuai contoh yang bisa diunduh pada pada situs http://cpns.menpan.go.id/;
g. Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 X 4 cm sebanyak 4 lembar;
h. Salinan sertifikat hasil tes TOEFL untuk jabatan yang mensyaratkan TOEFL;
i. Salinan Identitas Diri (KTP).
5. Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013 akan memanggil pelamar lolos seleksi administrasi untuk mengikuti tes tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
6. Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013 berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan pada formulir online tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan serta tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan pada romawi III angka 4.
7. Pelamar yang dinyatakan lulus sampai seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan oleh Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013 ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.
8. Rincian tugas untuk masing-masing jabatan dapat dilihat di situs http://cpns.menpan.go.id/
9. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi Calon PNS Kementerian PAN dan RB dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, segera menghubungi Panitia melalui kontak yang tertera pada situs http://cpns.menpan.go.id/, dan bukan menjadi tanggung jawab Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013.
10. Keputusan Tim tidak dapat diganggu gugat.
IV. MATERI, JADWAL TES DAN LAIN-LAIN
1. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 25 September 2013 paling lambat pukul 23.00 WIB melalui situs http://cpns.menpan.go.id/ dan sekaligus mendapatkan Surat Pengambilan Tanda Peserta Ujian melalui menu unduh dokumen di alamat situs tersebut.
2. Pelamar yang lolos seleksi administrasi wajib datang ke Kantor Kementerian PAN dan RB Jl. Jenderal Sudirman Kav.69, Jakarta Selatan pada hari Jumat sampai dengan Sabtu tanggal 27 - 28 September 2013 pukul 09.00 s/d 15.00 WIB untuk mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS Kementerian PAN dan RB dengan menunjukkan KTP asli dan membawa hasil cetakan (print out) Surat Pengambilan Tanda Peserta Ujian yang sudah diunduh.
3. Materi Ujian tertulis terdiri dari :
a. Tes Kompetensi Dasar (Tes Wawasan Kebangsaaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi).
b. Tes Kompetensi Bidang (Tes Substansi sesuai dengan pendidikan pelamar dan jabatan yang dilamar).
4. Tes tertulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2013 pukul 08.00 s/d selesai yang berlokasi di Kementerian PAN dan RB : Jl. Jenderal Sudirman Kav.69 Jakarta.
5. Peserta yang tidak hadir untuk mengikuti tes sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan alasan apapun, dianggap mengundurkan diri dari proses seleksi pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2013.
6. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya sesuai jadwal di situs pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB.
7. Pengumuman akhir bagi pelamar yang diterima akan diumumkan melalui situs http://cpns.menpan.go.id
0 komentar:
Posting Komentar
Tanggapan Anda