Kabupaten Gayo Lues kembali menerima formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 sebanyak 270 orang.
Adapun Formasinya adalah sebagai berikut:
A. Formasi Keguruan, sebanyak 93 Orang dengan perincian:
S1 PGSD Guru kelas, 25 orang.
S1 PGSD penjaskes, 15 orang.
S1 Biologi, 1 orang.
S1 PPKN, 6 orang.
S1 Bahasa inggris, 6 orang.
S1 Matematika, 4 orang.
S1 Sejarah, 3 orang.
S1 Sosiologi , 4 orang.
S1 Seni Budaya, 11 orang.
S1 Penjaskes, 2 orang.
S1 Konseling, 9 orang.
S1 Bahasa Indonesia, 7 orang.
B. Formasi Kesehatan, Sebanyak 80 Orang dengan perincian:
Dokter Umum, 8 0rang.
Dokter Gigi, 4 orang
D3. Perawat Jiwa, 2 Orang.
S1. Perawat, 10 Orang.
D3. Perawat, 20 Orang.
D3. Kebidanan, 20 Orang.
Asisten Apoteker, 7 Orang.
D3. Fisiotrafi, 2 Orang.
D3. Perawat anastesi, 2 Orang.
D3. Pranata Lab, 2 Orang.
D3. Pengawas Obat dan Makanan Farmasi, 3 Orang.
C. Formasi Teknis Sebanyak 97 Orang dengan rincian sebagai berikut:
S2 Perencanaan Wilayah dan Desa, 1 Orang
S2 Hukum, 1 Orang
S1 Hukum, 2 Orang.
S2 Dakwah, 2 Orang.
S1 Komunikasi. 1 Orang
S1 Dakwah, 2 Orang
S1 Hukum Islam, 1 Orang
S1 Ilmu Pemerintahan, 2 Orang
S1 Ekonomi Akuntansi, 5 Orang
D3 Ekonomi Akuntansi, 2 Orang
S1 Ekonomi Manajemen, 10 Orang
S1 Ekonomi, 2 Orang.
S1 Teknik Lanskap,1 Orang
S1 Pariwisata, 2 Orang
S1 Sosial Politik Adminitrasi, 4 Orang
S1. Teknik Informatika, 7 Orang
D3 Teknik Informatika, 3 Orang
S1 Teknik Manajemen Informatika, 3 Orang
D3 Teknik Manajemen Informatika, 8 Orang
S1 Teknik Manajemen Industri, 3 0rang.
S1. Pertambangan, 1 Orang.
S1 Industri Teknologi Atsiri,3 Orang.
S1 Agrobisnis, 3 Orang
S1 Pertanian, 4 Orang,
S1 Perikanan, 5 Orang.
D3 Peternakan,4 Orang
D3 Perikanan, 4 Orang.
D3 Perpustakaan, 3 Orang
S1 Teknik Elektro, 1 Orang.
S1 Psikologi, 5 Orang.
Adapun Persyaratan Umum bagi kandidat yang berminat antara lain:
- Warga Negara Indonesia
• Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
• Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika dan sejenisnya.
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, Anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta,
• Tidak berkedudukan sebagai pengurus/Anggota PARPOL
• Sehat jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan Surat keterangan Dokter pemerintah/RSU atau Puskesmas.
• Berkelakuan Baik yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kriminal (SKCK) dari Polri.
• Kartu Tanda Pencari Kerja dari DInas Tenaga Kerja,
- Surat keterangan tidak mengkonsumsi/Narkoba, Psikotropika,Prekusor dan Zat adiktif lainya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
• Khusus untuk tenaga kependidikan tidak boleh tuna rungu,tuna wicara,juling,bibir sumbing, dan penyakit kulit/supak.
Persyaratan Khusus:
• Berusia minimal 18 tahun, dan maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran.
• Ijazah dari pengguruan tinggi swasta yang diperoleh dari setelah berlakunya keputusan menteri pendidikan nasional nomor : 184/U/2001 tentang pedoman pengawasan, pengendalian dan pembinaan program Diploma, Sarjana, dan Pasca Sarjana diperguruan tinggi yang belum tercantum izin penyelenggaran dari menteri pendidikan nasional harus menyertakan menyertakan surat keterangan dari pempinan pengguruan tinggi bersangkutan yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan telah mendapat izin penyelenggaraan dari kementerian pendidikan nasional.
• Bagi pelamar dari lulusan dari Universitas/perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan/penyetaraan dari panitia ijazah luar negeri kementrian pendidikan nasional dan dari sekolah Perguruan Tinggi Keagamaan diliuar negeri harus mendapat pengesahan/penyetaraan dari panitia penilaan ijazah luar negeri kementerian agama.
• Peserta yang memiliki AKTA-IV sesuai dengan ijazah yang dimiliki tetapi lulusan pendidikan umum (bukan pendidikan keguruan) yang mendaftar sebagai peserta test tenaga kependidikan/guru bidang studi.(LG)
A. Waktu pendaftaran Pendaftaran dibuka sejak 14 september s/d 28 september 2013, mulai pukul 09:00 s/d 14:00 wib (setiap hari kerja), khusus hari jum’at dari pukul 09:00 s/d 11:00 wib.
B. Tempat pendaftaran tempat pendaftaran bagi setiap peserta dilaksanakan di kantor badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan Kabupaten Gayo Lues, jalan Inen Mayak Teri No. 01 Blangkejeren.
C. Tata cara pendaftaran pada waktu pendaftaran peserta harus membuat surat permohonan di tulis tangan sendiri menggunakan tinta hitam diatas kertas HVS dan membubuhkan materai Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) dengan mencamtumkan Formasi jabatan yang dilamar (sesuai dengan lampiran pengumuman) yang di tujukan kepada Bupati Gayo Lues, dengan melampirkan:
1. Fotocopy KTP (diutamakan masyarakat kabupaten Gayo Lues)
2. Fotocopy izajah dan nilai IPK yang telah di legalisir oleh pejabat yang berwenang (bukan surat keterangan lulus atau ijazah sementara)
3. Pas poto warna terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar
4. Untuk lulusan pendidikan guru atau melamar formasi guru di tambah dengan fotocopy AKTA-IV yang telah di legalisir pejabat yang berwenang
5. Surat penyataan apabila di angkat menjadi PNS tidak minta pindah dari kabupaten gayo lues selama 15 tahun, di setujui oleh istri, suami dan orang tua/wali di atas matrai Rp. 6.000.
D. Keseluruhan bahan kelengkapan tersebut di atas masing-masing 1 rangkap, di masukkan dalam map dan di luar map di tulis nama, tempat/tanggal lahir, tingkat pendidikan, jurusan dan formasi jabatan yang di lamar serta mencantumkan hal yang dianggap perlu.
Info lebih lanjut mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Formasi-formasi lain dapat dilihat langsung dipapan pengumuman kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Jalan Inen Mayak Teri No. 01 Blangkejeren.Kabupaten Gayo Lues.
Adapun Formasinya adalah sebagai berikut:
A. Formasi Keguruan, sebanyak 93 Orang dengan perincian:
S1 PGSD Guru kelas, 25 orang.
S1 PGSD penjaskes, 15 orang.
S1 Biologi, 1 orang.
S1 PPKN, 6 orang.
S1 Bahasa inggris, 6 orang.
S1 Matematika, 4 orang.
S1 Sejarah, 3 orang.
S1 Sosiologi , 4 orang.
S1 Seni Budaya, 11 orang.
S1 Penjaskes, 2 orang.
S1 Konseling, 9 orang.
S1 Bahasa Indonesia, 7 orang.
B. Formasi Kesehatan, Sebanyak 80 Orang dengan perincian:
Dokter Umum, 8 0rang.
Dokter Gigi, 4 orang
D3. Perawat Jiwa, 2 Orang.
S1. Perawat, 10 Orang.
D3. Perawat, 20 Orang.
D3. Kebidanan, 20 Orang.
Asisten Apoteker, 7 Orang.
D3. Fisiotrafi, 2 Orang.
D3. Perawat anastesi, 2 Orang.
D3. Pranata Lab, 2 Orang.
D3. Pengawas Obat dan Makanan Farmasi, 3 Orang.
C. Formasi Teknis Sebanyak 97 Orang dengan rincian sebagai berikut:
S2 Perencanaan Wilayah dan Desa, 1 Orang
S2 Hukum, 1 Orang
S1 Hukum, 2 Orang.
S2 Dakwah, 2 Orang.
S1 Komunikasi. 1 Orang
S1 Dakwah, 2 Orang
S1 Hukum Islam, 1 Orang
S1 Ilmu Pemerintahan, 2 Orang
S1 Ekonomi Akuntansi, 5 Orang
D3 Ekonomi Akuntansi, 2 Orang
S1 Ekonomi Manajemen, 10 Orang
S1 Ekonomi, 2 Orang.
S1 Teknik Lanskap,1 Orang
S1 Pariwisata, 2 Orang
S1 Sosial Politik Adminitrasi, 4 Orang
S1. Teknik Informatika, 7 Orang
D3 Teknik Informatika, 3 Orang
S1 Teknik Manajemen Informatika, 3 Orang
D3 Teknik Manajemen Informatika, 8 Orang
S1 Teknik Manajemen Industri, 3 0rang.
S1. Pertambangan, 1 Orang.
S1 Industri Teknologi Atsiri,3 Orang.
S1 Agrobisnis, 3 Orang
S1 Pertanian, 4 Orang,
S1 Perikanan, 5 Orang.
D3 Peternakan,4 Orang
D3 Perikanan, 4 Orang.
D3 Perpustakaan, 3 Orang
S1 Teknik Elektro, 1 Orang.
S1 Psikologi, 5 Orang.
Adapun Persyaratan Umum bagi kandidat yang berminat antara lain:
- Warga Negara Indonesia
• Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
• Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika dan sejenisnya.
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, Anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta,
• Tidak berkedudukan sebagai pengurus/Anggota PARPOL
• Sehat jasmani dan Rohani yang dibuktikan dengan Surat keterangan Dokter pemerintah/RSU atau Puskesmas.
• Berkelakuan Baik yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kriminal (SKCK) dari Polri.
• Kartu Tanda Pencari Kerja dari DInas Tenaga Kerja,
- Surat keterangan tidak mengkonsumsi/Narkoba, Psikotropika,Prekusor dan Zat adiktif lainya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
• Khusus untuk tenaga kependidikan tidak boleh tuna rungu,tuna wicara,juling,bibir sumbing, dan penyakit kulit/supak.
Persyaratan Khusus:
• Berusia minimal 18 tahun, dan maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran.
• Ijazah dari pengguruan tinggi swasta yang diperoleh dari setelah berlakunya keputusan menteri pendidikan nasional nomor : 184/U/2001 tentang pedoman pengawasan, pengendalian dan pembinaan program Diploma, Sarjana, dan Pasca Sarjana diperguruan tinggi yang belum tercantum izin penyelenggaran dari menteri pendidikan nasional harus menyertakan menyertakan surat keterangan dari pempinan pengguruan tinggi bersangkutan yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan telah mendapat izin penyelenggaraan dari kementerian pendidikan nasional.
• Bagi pelamar dari lulusan dari Universitas/perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan/penyetaraan dari panitia ijazah luar negeri kementrian pendidikan nasional dan dari sekolah Perguruan Tinggi Keagamaan diliuar negeri harus mendapat pengesahan/penyetaraan dari panitia penilaan ijazah luar negeri kementerian agama.
• Peserta yang memiliki AKTA-IV sesuai dengan ijazah yang dimiliki tetapi lulusan pendidikan umum (bukan pendidikan keguruan) yang mendaftar sebagai peserta test tenaga kependidikan/guru bidang studi.(LG)
A. Waktu pendaftaran Pendaftaran dibuka sejak 14 september s/d 28 september 2013, mulai pukul 09:00 s/d 14:00 wib (setiap hari kerja), khusus hari jum’at dari pukul 09:00 s/d 11:00 wib.
B. Tempat pendaftaran tempat pendaftaran bagi setiap peserta dilaksanakan di kantor badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan Kabupaten Gayo Lues, jalan Inen Mayak Teri No. 01 Blangkejeren.
C. Tata cara pendaftaran pada waktu pendaftaran peserta harus membuat surat permohonan di tulis tangan sendiri menggunakan tinta hitam diatas kertas HVS dan membubuhkan materai Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) dengan mencamtumkan Formasi jabatan yang dilamar (sesuai dengan lampiran pengumuman) yang di tujukan kepada Bupati Gayo Lues, dengan melampirkan:
1. Fotocopy KTP (diutamakan masyarakat kabupaten Gayo Lues)
2. Fotocopy izajah dan nilai IPK yang telah di legalisir oleh pejabat yang berwenang (bukan surat keterangan lulus atau ijazah sementara)
3. Pas poto warna terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar
4. Untuk lulusan pendidikan guru atau melamar formasi guru di tambah dengan fotocopy AKTA-IV yang telah di legalisir pejabat yang berwenang
5. Surat penyataan apabila di angkat menjadi PNS tidak minta pindah dari kabupaten gayo lues selama 15 tahun, di setujui oleh istri, suami dan orang tua/wali di atas matrai Rp. 6.000.
D. Keseluruhan bahan kelengkapan tersebut di atas masing-masing 1 rangkap, di masukkan dalam map dan di luar map di tulis nama, tempat/tanggal lahir, tingkat pendidikan, jurusan dan formasi jabatan yang di lamar serta mencantumkan hal yang dianggap perlu.
Info lebih lanjut mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Formasi-formasi lain dapat dilihat langsung dipapan pengumuman kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Jalan Inen Mayak Teri No. 01 Blangkejeren.Kabupaten Gayo Lues.
0 komentar:
Posting Komentar
Tanggapan Anda